Langsung ke konten utama

Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly, Rank 1 Google, Super Ampuh!!

Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly
Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly memang sangatlah mudah. Dalam dunia SEO, Meta Tag memang sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan blogger. Jadi, apa pengertian Meta Tag?

Apa Itu Meta Tag

Meta Tag adalah sebuah Tag yang dapat anda tambahkan ke dalam situs anda untuk memberitahu robot mesin pencari dan aplikasi web lain apa isi dalam halaman tertentu dan informasi lainnya. Mereka memberikan halaman judul , deskripsi dan kata kunci web anda yang dapat digunakan untuk membantu meningkatkan peringkat mesin pencari dan meningkatkan lalu lintas ke halaman tersebut.

Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly

Ada banyak Meta Tag yang bisa anda pasang pada blog anda, tapi sebaiknya juga anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Meta Tag yang anda pakai tersebut.. Berikut ini adalah kode Meta Tag SEO Friendly yang dapat anda pakai serta penjelasan mengenai kode Meta Tag nya..

<title>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
<data:blog.title/>
<b:else/>
<data:blog.pageName/>
</b:if>
</title>
<meta content='Masukkan deksipsi blog anda, panjang maksimal adalah 156 karakter dan jangan lebih'/>
<meta content='Masukkan keyword anda, contoh keyword, belajar seo blogspot' name='KEYWORDS'/> <meta http-equiv='Content-Type' content='Type=text/html; charset=utf-8'/>
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
<meta name="language" content="id" />
<meta content='Tips Belajar SEO dan bisnis online dari pakar seo' name='subject'/>
<meta content='Belajar SEO' name='Author'/>
<meta content='all' name='audience'/>
<meta content='general' name='rating'/>

<meta http-equiv='refresh' content='10'/>
<meta name="revisit-after" content="1 days"/>


    Jadi mari kita bahas bagian-bagiannya..

    Title Tag

    Title Tag memang bukan merupakan sebuah Meta Tag, tapi karena letaknya yang bersamaan dengan Meta Tag yang lain, maka tidak ada salahnya juga kita bahas.. Kodenya seperti ini..

    <title>
    <b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
    <data:blog.title/>
    <b:else/>
    <data:blog.pageName/>
    </b:if>
    </title>

    Search Engine menggunakan Title Tag untuk mengetahui penekanan kata kunci yang anda incar pada halaman blog anda. Panjang maksimal dari Title Tag adalah 70 karakter.

    Meta Description

    <meta content='Masukkan deksipsi blog anda, panjang maksimal adalah 156 karakter dan jangan lebih'/>

    Ini adalah Meta Tag yang paling penting yang harus anda optimalkan pada blog anda. Panjang dari Meta Description adalah 156 karakter dan jangan lebih. Perlu diketahui juga, jika anda melakukan penumpukan kata kunci pada bagian Meta Description ini, maka bisa menyebabkan Google mengabaikan Meta Tag ini..

    Untuk mengeri lebih rinci mengenai Title Tag dan Meta Description, silahkan baca artikel Cara pasang Title Tag, Meta Description, dan Heading Tag 

    Meta Keyword

    <meta content='Masukkan keyword anda, contoh keyword, belajar seo blogspot' name='KEYWORDS'/>

    Perlu anda ketahui bahwa Meta Tag ini sudah tidak mempengaruhi dalam peringkat artikel anda di Google. Meta Tag ini sebenarnya berguna untuk memberitahui kata kunci yang tepat terhadap google. Tapi hal ini bisa tidak diperlukan lagi jika anda menebalkan kata kunci artikel anda, memberi alt Tag Image dengan kata kunci yang anda incar. Dengan hal ini, kata kunci sudah bisa ditangkap oleh Google dengan baik.

    Untuk pemasangannya sebaiknya jangan ulangi beberapa kata lebih dari 2 kali..

    Meta Content Type (Charset)

    <meta http-equiv='Content-Type' content='Type=text/html; charset=utf-8'/>

    Meta Tag yang satu ini berguna untuk menyatakan encoding website anda. Fungsi sebenarnya adalah agar Browser yang dipakai tidak salah menampilkan halaman blog anda. Meta Tag ini tidak terlalu penting karena tidak berpengaruh terhadap peringkat artikel anda di Google. Meta Tag ini bisa saja membuat tampilan blog anda berantakan jika anda salah dalam pemasangannya.

    Meta Tag Geo Placename

    <meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>

    Ini adalah Meta Tag untuk memberitahu asal negara blog anda. Indonesia bisa anda ganti dengan nama negara blog anda.

    Meta Languange

    <meta name="language" content="id" />

    Meta Tag ini berguna untuk memberitahu bahasa apa yang anda gunakan dalam menulis kepada Google. Meta Tag ini juga sudah tidak berpengaruh karena Google sudah bisa mengenali bahasa blog anda. Jadi, Meta ini tidak akan berpengaruh juga terhadap peringkat blog di Google.

    Meta Refresh

    <meta http-equiv='refresh' content='10'/>

    Ini adalah Meta Tag yang sangat tidak dianjurkan untuk dipakai. Keuntungan memasang Meta ini hanyalah untuk meningatkan Pageviews blog. Tapi ini tidak akan membawa manfaat, malah bisa saja akan dianggap Web Spam oleh Google. 
    Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly, Meta Refresh kurang baik 
    Meta ini akan mengganggu pengunjung blog anda. Mengapa demikian? Karena pengunjung akan dibingungkan dengan Refresh halaman yang otomatis selang beberapa waktu yang telah ditentukan. 

    Bayangkan saja jika anda membaca artikel kemudian halamannya melakukan refresh, kesal? anda harus mencari bacaan terakhir yang anda baca, terlebih lagi jika informasi yang anda butuhkan itu sangat penting. Jadi sebaiknya jangan gunakan Meta ini.


    Meta Tag Revisit After

    <meta http-equiv='refresh' content='10'/>

    Meta ini berguna untuk mengatur tingkat perayapan Google terhadap situs anda. Meta Tag ini sudah diabaikan google, dan justru Meta Tag ini tidak SEO Friendly dan kurang baik jika dipasang pada blog anda. Mengapa demikian? karena Google sudah menentukan tingkat perayapan sebuah blog, jadi kenapa harus susah-susah memang Meta Tag ini?

    Jadi itulah beberapa Meta Tag yang bisa anda pakai dan yang bisa anda abaikan. Semoga Meta Tag ini dapat membantu kemajuan blog anda.

    http://www.seoterpadu.com/2013/07/cara-membuat-meta-tag-seo-friendly.html

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Apa Itu Footprint? Definisi dan Pengertian Footprint SEO Untuk Pemula

    Apa Itu Footprint?   Definisi dan Pengertian Footprint SEO  adalah jejak yang dimiliki oleh suatu script atau platform tertentu, tiap script memiliki sebuah kode khusus yang spesifik dan tidak dimiliki oleh script atau platform lainnya. Saya rasa penjelasan yang saya berikan ini kurang jelas, intinya footprint adalah jejak yang bisa diambil dari platform situs, sampai disini saya harap anda sudah mengerti. Apa Itu Footprint? Definisi dan Pengertian Footprint SEO Jika anda pernah berkunjung ke situs wordpress.org, saya yakin anda pernah melihat teks "powered by wordpress", itu adalah salah satu jejak yang dimiliki oleh situs wordpress. Contoh lain, anda juga pasti pernah melakukan komentar ke blog-blog, dan biasanya ada teks seperti "poskan komentar", "leave a comment", "post a comment", dan lain sebagainya. Dan itu biasanya ciri-ciri yang dimiliki setiap blog yang menyediakan kotak komentar. Nah, itu juga merupakan salah satu contoh dari footp

    perbedaan frekuensi wifi 2.4 ghz dan 5ghz serta kelebihannya

    Perbedaan Frekuensi WiFi 2.4 GHz dan 5GHz serta Kelebihannya   Pengertian dan Perbedaan Frekuensi WiFi 2.4 GHz dan 5GHz serta Kelebihannya  – Wifi adalah  layanan penyedia sinyal internet  yang bisa membuat beberapa perangkat yang berbeda mengakses sinyal dari satu sumber sinyal yang sama. Pada umumnya sinyal wifi yang ada pada saat ini dibagi kepada sinyal wifi dengan frekuensi 2.4 GHz dan juga 5 GHz. Dengan frekuensi tersebut bisa membantu Kamu untuk mendapatkan sinyal yang baik dan kuat untuk mengakses internet. Mengingat sinyal internet adalah salah satu kebutuhan yang sangat dibutuhkan pada saat ini serta hampir digunakan oleh semua orang tanpa terkecuali, sehingga bagi Kamu yang ingin memasang wifi pada rumahnya bisa terlebih dulu mencari tahu mengenai apa pengertian frekuensi WiFi 2.4 GHz dan 5GHz serta kelebihannya seperti yang dijabarkan berikut ini : Pengertian Singkat Frekuensi 2.4 GHz dan 5GHz Sebelumnya jika kamu ingin memilih router yang tepat maka Kamu juga

    Sejarah VisiCrop Visi On {GUI}

    VisiCorp Visi On VisiCorp pertama kali dikembangkan GUI desktop yang ditujukan untuk IBM PC. Sistem ini ditargetkan untuk perusahaan-perusahaan besar dan hadir dengan harga yang tentunya tinggi dan tidak bisa dimiliki oleh setiap orang secara pribadi. Sistem GUI ini memanfaatkan mouse dengan built-in installer serta tidak menggunakan ikon pada tampilannya. Inilah yang menjadi kekurangan sekaligus batu sandungan GUI jenis ini yang mengantarkan kegagalan dari sistem ini. GUI  atau singkatan dari  Graphical User Interface  yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat keras komputer serta memudahkan dalam mengoperasikan sebuah  sistem operasi  (user friendly). GUI adalah sarana penghubug antara si pengguna ( User ) dengan apa yang digunakannya. Selama bertahun-tahun berbagai GUI yang telah dikembangkan untuk berbagai sistem operasi seperti OS / 2, Macintosh, Windows, amiga, Linux, Symbian OS, dan banyak lagi. Di zaman komputer monster ( komputer generasi p