2 teknik SEO search engine optimization yaitu On-page dan Off-page - Jujur SEO itu adalah topik yang sangat meluas dan besar sekali yang berkembang dengan sangat cepat sesuai dengan perkembangan algoritme google.
Tapi ada 2 hal yang selalu benar dari dulu sampai sekarang, ada 2 hal dasar tentang SEO yang meskipun jaman berubah tapi 2 hal ini tidak pernah berubah dan saya rasa tidak akan berubah.
Yang pertama adalah relevansi, jadi google yang bergerak di bisang mesin pencari, yang mereka lakukan itu adalah memberikan hasil yang paling relevan kepada penggunanya karena mereka adalah mesin pencari.
Apa yang terjadi jika google tidak bisa menampilkan hasil pencarian yang relevan? pada akhirnya google akan ditinggalkan oleh penggunanya. Dan kalau banyak pengguna yang beralih dari google, maka google akan kehilangan visitor. Kalau google kehilangan visitor artinya google juga akan kehilangan iklan..
Padahal 80% - 90% penghasilan yang dihasilkan oleh google itu adalah berasal dari iklan.
Dan Search Engine itu adalah jenis bisnis yang paling dikuasai oleh google yang mencakup sebagian besar dari porsi google. Google memang punya browser, produk, dan punya banyak yang lainnya.
tapi 80%-90% sumber pemasukannya itu berasal dari SEARCH ENGINE.. Jadi google akan berusaha bagaimana caranya agar dia bisa menghasilkan hasil yang relevan kepada penggunanya.
Jadi, sebenarnya SEO itu tidak serumit yang mungkin anda kira, bahkan ini sebenarnya simple jika anda sudah mengerti.
Kita langsung saja ke topik pembahasan, jadi mengingat anda tadi sudah tahu yang paling penting adalah relevansi. Jadi, SEO itu ada 2 jenis, yang pertama adalah On-page SEO yaitu relevansi, dan yang kedua adalah Off-page SEO, ini adalah cara google juga untuk mengukur relevansi tapi berdasarkan vote.
Jadi saya akan menjelaskan satu-satu...
Bagaimana caranya agar halaman kita relevan? ikuti beberapa hal berikut!
Jadi untuk onpage SEO ini meliputi beberapa hal... Saya yakin ada lebih dari yang saya tulis disini, tapi sementara ini anda cukup mengerti ini dulu, dan saya yakin ini adalah 80% dari semuanya.
Kenapa demikian? karena situs lain percaya dengan situs kita sehingga mereka mau nge-link ke situs kita. Oleh karena itu google juga meletakkan kepercayaan pada kita jika kita mempunyai banyak backlink. SEO Off-page itu terdiri dari:
Mungkin anda masih bingung dengan pernyataan saya diatas... Contohnya, jika ada 2 artikel dengan kata kunci yang sama, yang pertama mendapat 1000 anchor text dan yang kedua mendapat 2000 anchor text. Maka artikel yang kedua mungkin akan mendapat posisi yang lebih baik dari yang pertama.
Jadi, Anchor Text adalah teks yang terlihat oleh kita saat akan mengklik suatu link. Contoh Anchor Text seperti di bawah ini:
google
Kata itu Google adalah anchor text, sedangkan http://google.com itu adalah link yang dituju.
Bagaimana Anchor Text yang baik itu..??
Anchor Text yang baik pada sebuah link biasanya berhubungan dengan konten dari link itu sendiri. Anchor Text yang baik tentunya membuat pembacanya tahu ke mana link itu akan membawa mereka berkelana.
Dan yang paling penting, Anchor Text juga berpengaruh pada search engine. Search engine lebih tertarik menampilkan link yang relevan dengan keyword yang dicari dan Anchor Text ini akan sangat membantu. Apalagi Anchor Texttersebut berhubungan dengan konten di dalam link-nya.
Jadi, jangan lagi memakai Anchor Text yang tidak berhubungan dengan link-nya, seperti klik untuk download game, klik untuk melihat blog, dan masih banyak lagi. Kenapa itu salah? karena Anchor text tersebut tidak relevan dengan link yang dituju. Lebih baik gunakan Anchor text yang optimal, bagaimana caranya? mudah saja, pokoknya pengunjung bisa tahu apa halaman yang akan dirujuk.
Untuk mengetahui lebih dalam mengenai backlink berkualitas, silahkan baca: Apa yang dimaksud Backlink berkualitas? Dan jika anda sudah mengerti, anda juga harus pelajari juga bagaimana cara mendapatkan backlink, baca Cara mendapatkan backlink berkualitas gratis dan berbayar
Itu tadi adalah Off-page SEO, saya rasa Off-page SEO itu hanya itu saja, hanya backlink, promosi, dan social buzz. Backlink itu jenisnya itu banyak sekali, ada forum backlink, backlink dari guest post, dan lain-lain.
Mungkin itu saja pembahasan tentang dua macam SEO yaitu On-page dan Off-page. Semoga bermanfaat untuk anda. Dan terima kasih sudah datang dan membaca artikel ini...
http://www.seoterpadu.com/2013/04/dua-macam-search-engine-optimization.html
Tapi ada 2 hal yang selalu benar dari dulu sampai sekarang, ada 2 hal dasar tentang SEO yang meskipun jaman berubah tapi 2 hal ini tidak pernah berubah dan saya rasa tidak akan berubah.
Yang pertama adalah relevansi, jadi google yang bergerak di bisang mesin pencari, yang mereka lakukan itu adalah memberikan hasil yang paling relevan kepada penggunanya karena mereka adalah mesin pencari.
Apa yang terjadi jika google tidak bisa menampilkan hasil pencarian yang relevan? pada akhirnya google akan ditinggalkan oleh penggunanya. Dan kalau banyak pengguna yang beralih dari google, maka google akan kehilangan visitor. Kalau google kehilangan visitor artinya google juga akan kehilangan iklan..
Padahal 80% - 90% penghasilan yang dihasilkan oleh google itu adalah berasal dari iklan.
Dan Search Engine itu adalah jenis bisnis yang paling dikuasai oleh google yang mencakup sebagian besar dari porsi google. Google memang punya browser, produk, dan punya banyak yang lainnya.
tapi 80%-90% sumber pemasukannya itu berasal dari SEARCH ENGINE.. Jadi google akan berusaha bagaimana caranya agar dia bisa menghasilkan hasil yang relevan kepada penggunanya.
Jadi, sebenarnya SEO itu tidak serumit yang mungkin anda kira, bahkan ini sebenarnya simple jika anda sudah mengerti.
Kita langsung saja ke topik pembahasan, jadi mengingat anda tadi sudah tahu yang paling penting adalah relevansi. Jadi, SEO itu ada 2 jenis, yang pertama adalah On-page SEO yaitu relevansi, dan yang kedua adalah Off-page SEO, ini adalah cara google juga untuk mengukur relevansi tapi berdasarkan vote.
Jadi saya akan menjelaskan satu-satu...
Melakukan optimasi SEO On-Page
Yang pertama kali saya luruskan adalah bahwa yang bisa bertengger di Search Engine itu adalah halaman. Jadi berhentilah mengoptimasi homepage situs anda anda tapi optimasilah halaman situs anda.Bagaimana caranya agar halaman kita relevan? ikuti beberapa hal berikut!
Jadi untuk onpage SEO ini meliputi beberapa hal... Saya yakin ada lebih dari yang saya tulis disini, tapi sementara ini anda cukup mengerti ini dulu, dan saya yakin ini adalah 80% dari semuanya.
- Meta Description, Title Tag, dan Heading Tag
- Emphasize
- Image alt tag
- Outbound link
- Konten
- Permalink
Melakukan Optimasi SEO Off-Page
Ini adalah cara google mengukur relevansi situs kita berdasarkan vote dari situs lain. Yang dimaksud Vote itu adalah semakin banyak situs lain yang melakukan link pada situs kita maka google akan memandang/menilai situs kita lebih dapat dipercaya.Kenapa demikian? karena situs lain percaya dengan situs kita sehingga mereka mau nge-link ke situs kita. Oleh karena itu google juga meletakkan kepercayaan pada kita jika kita mempunyai banyak backlink. SEO Off-page itu terdiri dari:
- Backlink
- Promosi blog
- Social buzz
Backlink
Jadi, backlink ini ada seni nya tersendiri juga, ada hal Anchor text (teks jangkar). Semakin banyak anchor text yang mengarah ke blog anda, maka blog anda akan mudah menguasai kata kunci dengan teks tersebut.Mungkin anda masih bingung dengan pernyataan saya diatas... Contohnya, jika ada 2 artikel dengan kata kunci yang sama, yang pertama mendapat 1000 anchor text dan yang kedua mendapat 2000 anchor text. Maka artikel yang kedua mungkin akan mendapat posisi yang lebih baik dari yang pertama.
Jadi, Anchor Text adalah teks yang terlihat oleh kita saat akan mengklik suatu link. Contoh Anchor Text seperti di bawah ini:
Kata itu Google adalah anchor text, sedangkan http://google.com itu adalah link yang dituju.
Bagaimana Anchor Text yang baik itu..??
Anchor Text yang baik pada sebuah link biasanya berhubungan dengan konten dari link itu sendiri. Anchor Text yang baik tentunya membuat pembacanya tahu ke mana link itu akan membawa mereka berkelana.
Dan yang paling penting, Anchor Text juga berpengaruh pada search engine. Search engine lebih tertarik menampilkan link yang relevan dengan keyword yang dicari dan Anchor Text ini akan sangat membantu. Apalagi Anchor Texttersebut berhubungan dengan konten di dalam link-nya.
Jadi, jangan lagi memakai Anchor Text yang tidak berhubungan dengan link-nya, seperti klik untuk download game, klik untuk melihat blog, dan masih banyak lagi. Kenapa itu salah? karena Anchor text tersebut tidak relevan dengan link yang dituju. Lebih baik gunakan Anchor text yang optimal, bagaimana caranya? mudah saja, pokoknya pengunjung bisa tahu apa halaman yang akan dirujuk.
Untuk mengetahui lebih dalam mengenai backlink berkualitas, silahkan baca: Apa yang dimaksud Backlink berkualitas? Dan jika anda sudah mengerti, anda juga harus pelajari juga bagaimana cara mendapatkan backlink, baca Cara mendapatkan backlink berkualitas gratis dan berbayar
Promosi blog Dalam Offpage Optimization
Ada banyak cara untuk mempromosikan blog. Promosi blog berguna untuk meningkatkan pengunjung bloganda dan mempopulerkan blog anda.. Jadi, silahkan baca artikel Cara Mempromosikan Blog.Social buzz
Semakin banyak orang yang like di facebook atas halaman anda, semakin banyak orang yang share artikel anda, maka semakin tinggi juga ranking halaman anda di google karena google akan memandang halaman tersebut sebagai halaman yang terpercaya. kenapa demikian? karena banyak sekali social buzz untuk halaman tersebut.Itu tadi adalah Off-page SEO, saya rasa Off-page SEO itu hanya itu saja, hanya backlink, promosi, dan social buzz. Backlink itu jenisnya itu banyak sekali, ada forum backlink, backlink dari guest post, dan lain-lain.
Mungkin itu saja pembahasan tentang dua macam SEO yaitu On-page dan Off-page. Semoga bermanfaat untuk anda. Dan terima kasih sudah datang dan membaca artikel ini...
http://www.seoterpadu.com/2013/04/dua-macam-search-engine-optimization.html
Komentar
Posting Komentar